Saturday, January 23, 2016

Masya Allah!! Muadzin Yang Sedang Mengumandangkan Adzan ini Ternyata Adalah Seorang Bupati

Reportase Terkini -Pemimpin adalah seseorang yang dapat menginspirasi , dapat diteladani dan berperilaku baik. Pemimpin juga bukan penguasa karena jabatan adalah sebuah titipan. Menjadi seorang pemimpin adalah mempunyai tanggung jawab yang besar, selain menjalankan roda pemerintahan yang baik, seorang pemimpin juga harus menjadi panutan bagi rakyatnya.



Contoh saja Bupati (kepala daerah) Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh ini. Meskipun ia telah memangku jabatan sebagai kepala daerah dari 2012 hingga 2017 nanti, namun jabatan itu bukan penghalang baginya untuk tetap menjalankan aktifitas ibadah yang ia gemari.

Ya, nama Mukhlis Basyah, S.Sos menghebohkan dunia maya setelah seorang jamaah jum’at di sebuah masjid mengambil foto saat sang kepala daerah itu menjadi muazzin.

Dari akun Facebook yang bermama Teuku Wildan,  ia mengunduh beberapa foto saat-saat Bupati Aceh Besar itu mengumandangkan Azan, tepatnya didepan mimbar yang telah dinaiki khatib untuk membacakan khutbah jum’at.

Beberapa pengguna media sosial Facebook memandang ini adalah sebuah contoh yang baik, namun sebagiannya juga menganggap ini hal biasa-biasa.
Baca Juga : Allahhu Akbar!! Bupati Batang Himbau Warganya Supaya Shalat Lima Waktu Berjamaah di Masjid
sebagai umat islam, kita harus berbaik sangka kepada siapa saja yang berbuat kebajikan. Semoga apa yang dilakukan Bupati itu menjadi contoh bagi pemimpin-pemimpin lainnya, dan dapat melukiskan bagi siapa saja, yang bahwa azan adalah ibadah yang sangat dicintai oleh Rasulullah SAW. Amin!

7 SIFAT YANG HARUS DIMILIKI SEORANG PEMIMPIN

1. Sifat Rendah Hati.

2. Mengharapkan Dukungan dan Bersifat Terbuka untuk Dikritik.

3. Sifat Jujur dan Memegang Amanah.

4. Berlaku Adil.

5. Komitmen dalam Perjuangan.

6. Ditaati dan Bersikap Proporsional.

7. Berbakti dan Mengabdi kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. [reportaseterkini]

No comments:

Post a Comment